About Me

WaWaN

1972 – 1972

Embrio sembilan bulan dan lahir di Banda Aceh. Ibukota Nanggroe Aceh Darussalam dahulu Daerah Istimewa Aceh

1975 – 1978

Sempat merasakan kehidupan Jakarta karena ikut orang tua yang melanjutkan study di IIP (Institut Ilmu Pemerintahan)

TK di Jakarta (Pasar Minggu)

1978 – 1979 TK di Ulee Lheu

1979 – 1985 SD Negeri I Banda Aceh

1985 – 1988 SMP Negeri I Banda Aceh

1988 – 1991 SMA Negeri I Banda Aceh

1991 – 1992

UMPTN I tidak lulus diperkirakan kesalahan dalam mengisi formulir karena score dengan teman2 SMA dan pilihan yang sama cuma beda2 tipis (cari2 alasan aja heheheh) tapi bener lho.

Mulai Kuliah di STMIK Abulyatama (where the hell is that ?). Sekedar pengenalan bagi yang belum tahu itu kampus terletak di jalan alternatif ke Blang Bintang Dari Beurawe ke UK (Ulee Kareng) trus belok kanan ke LA (Lampoh Keudeu) biasa juga di sebut Unaya (Universitas Abulyatama)

UMPTN II Lulus !!! Diterima di Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala , ikut P4 dan disini dan pertama kali ketemu cewek yang sekarang jadi istri.

Kuliah 1 bulan di Pertanian dan akhirnya memilih keluar dan melanjutkan kuliah di STMIK Abulyatama dngan pertimbangan

1. Sulit mengikuti 2 perkuliahan

2. Sudah menyukai mata kuliah di STMIK dan 3. Pertimbangan kelulusan dan keahlian yang diperlukan untuk mencari kerja.

Keputusan berani untuk keluar dari Univ. Negeri dan tetap kuliah di PT yang masih berstatus terdaftar. Tapi pilihan yang rasional mengingat masih banyak nya penggganguran dan terbatasnya lapangan kerja dari lulusan fakultas tersebut (no hard feeling ya lulusan Pertanian Univ Syiah Kuala). Dan ternyata emang ijazah D3 STMIK Abulyatama yang emang buat aku bisa bekerja sekarang.

1992 – 1993

Masa2 “menyenangkan” di STMIK Unaya. dan mulai suka pemrograman Basic, Pascal dll.Sempat ngerasain jadi anak kost dengan tinggal di lingkungan kampus Unaya karena merupakan salah satu dari 8 mahasiswa/i yang akan melanjutkan program S1 ke Gunadarma Jakarta dengan beasiswa. Gratis SPP oiiii🙂

1993 – 1994 GAGAL !!!l. Program beasiswa gagal karena dosen pembinanya pindah ke Batam. Jadi tak seorangpun berangkat ke Gunadarma.

1994 – 1995 Selesai  D3. Walau sedikit terseok-seok dengan Ujian Negara akhirnya selesai juga kuliah dengan nilai memuaskan

1995 – 1996

Mulai melamar cari kerja dengan ijasah D3. Masa-masa ketegaran dibutuhkan dimana tidak ada satupun panggilan datang dari sekian banyak lamaran yang ditujukan ke berbagai instansi dan perusahaan 1 tahun yang membosankan

1996 – 1997

Akhirnya Panggilan I datang juga dari BRI wawancara yang menyebalkan. Kenapa yang ditanya apa isi pasiva & aktiva, mana ingat hal yang bukan bidang kita khan? (alasan aja padahal goblok). Panggilan II dari BankExim wawancara yg cukup baik nggak ada pertanyaan mengenai neraca, cuma data diri dan motivasi mencari kerja. Lolos test wawancara, test psikotest dan test terakhir kesehatan. 8 orang yg lulus keseluruhan tapi cuma dua yg diterima dulu . Sebulan kemudian terpilih 2 lagi masuk salah satunya teman kompak di SMP dan SMU.

1997 – 1998

Masa-masa bangun pagi dimulai. Cukup sulit juga malah pernah terlambat di hari ketiga mulai kerja. Tapi akhirnya terbiasa dan mulai belajar sesuatu yang baru di Perkreditan (sampai sekarang masih disini). Sempat kursus sebulan di Jakarta… sampai muak sama semua menu makanan Hotel

Mulai sering main-main ke Lampuuk sama teman2 kompak SMA di hari minggu (biasa lajang baru kerja dan dapat gaji)

1998 – 1999

Masa-masa sulit datang lagi dimana tersebar isu merger bank-bank BUMN akibat krisis moneter. dan ternyata emang bukan isu. Jadi mulai buka usaha Rental VCD (Sentra VCD) di Teuku Umar

1999 – 2000

Alhamdullilah lulus seleksi merger dan jalan hidup back to normal di Bank Mandiri

Mulai mengenal kembali cewek saat masuk dan ikut P4 di Fak Pertanian Unsyiah, 6 bulan pacaran dan bertunangan

Kesedihan mendalam ditinggal oleh Ayahanda tercinta yg dipanggil Allah SWT. Beliau kena serangan stroke ke II dan sempat koma selama semingu lebih

2001 – 2004

Kawin dan punya 2 anak. Dua hal yang tak direncanakan sebelumnya karena apa ? karena ingin hidup bebas tapi jalan hidup tak seperti yang selalu diharapkan & selalu ada hikmah atas semuanya.

Usaha Sentra VCD dialihkan pengelolaan ke adik dan istrinya

2004 – 2005

Bencana besar gempa dan tsunami akhir 2004 merengut nyawa Ibu, adik kandung paling bungsu, Nenek, Bibi Paman, Sepupu di Merduati dan Lambung lebih dari 30 orang saudara . Dari 3 bersaudara kini tinggal 2 bersaudara. (sampai sekarang masih tergiang dan teringat suara adik ditelepon sesaat setelah gempa mengabarkan kabar masing-masing dan melihat kondisi rumah pada sore hari yang rusak berat sementara jenazah tidak di temukan selama pencarian 2 hari).

Jalan kaki dari Ketapang – Kota selama 2 hari bersama adik bolak balik selama pencarian itu (jadi teringat pernah numpang mobil Kang Diwa)

Kehilangan juga salah seorang teman kompak SMA (beserta istri dan anaknya)

Adik bersama istri dan anaknya yang selamat (saat itu berada di Jalan Teuku Umar di lokasi usaha Sentra VCD) saya ikutkan dalam evakuasi keluarga besar Bank Mandiri ke Medan. Setelah di Medan satu hari kami kembali ke Banda Aceh dengan bus bersama sepupu untuk melanjutkan pencarian selama 2 (dua) hari. Namun hasil tetap nihil.

Adik bersama istri dan anaknya selanjutnya diberangkatkan oleh sepupu ke Batam untuk bekerja di sana (Universitas BATAM)

Punya 1 orang anak lagi. Sudah 3 dan tiga2nya perempuan. STOP DEH

2006

Sudah hampir 2 tahun nggak pernah lagi mandi laut (masih belum bisa menghilangkan satu perasaan yang sulit sulit diutarakan)

Dalam usaha peningkatan karir. Doakan ya semoga berhasil dari status clerk (pelaksana) menjadi staff (officer) yang berarti juga peningkatan penghasilan hehehhe

2007

Menjadi pegawai pimpinan di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Penempatan pertama kembali ke Banda Aceh. hehehhe aman untuk sementara

2008

Belum setahun Juni 2008 dapat SK pindah ke Medan …. alamak hilang dah tunjangan lokasi walaupun secara karir grade bagus.

IRCBoy

1999 – 2000

Mulai mengenal internet. Terlambat ya karena emang nggak ada ketertarikan sebelumnya just karena di kantor di pasang fasilitas internet jadi mulai

tertarik.Chatting di fasilitas chat plasa.com

Buat virus macro word kecil-kecilan untuk menghalau virus macro Word dan Excel yang berkeliaran di kantor

2000 – 2001

Chatting pake mirc yang lebih simple & mulai aktif chat di channel #aceh dengan nick IRCBoy

Mendapat kepercayaan dari atep menjadi op di #aceh dan mulai main dibeberapa channel

Mulai jenuh dengan mirc tapi sejak tau ada mirc script kembali betah dan mulai belajar, memburu dan membuat script mIRC Bergabung dengan channel #scripthelp (Allnetwork) dan main2 ke #helpdesk (Dalnet) more ilmu script di channel2 ini

Script inviter bikinan sendiri (invite status) untuk invite user ke #banten dapat teguran dari admin allnetwork, #banten di takeover admin (AnakNaga) dan

nick IRCBoy di ilangin flag AOP : )

2001 – 2002

Mulai membuat spam sekedar coba2 setelah mendapat sample source code spam.

Just sekedar utk melihat cara kerja dan hasilnya plus sedikit iseng dengan nguping chattingan orang.

spam novitasarita (jenis karma vbs trojan) cukup berhasil membuat bot irc (GT-Bot) yg penuhin channel #cewek di Allnetwork sampai lebih dari 100 sock bot, yang semuanya merelay private chat ke nick ansi2mirc

Semua ok-ok aja sampai seorang chatters dengan ip *.es (Estonia) masuk ke allnetwork dan #help melaporkan bahwa Allnetwork khususnya server irc.cbn.net.id dijadikan base bot oleh spam novitasarita. Kebetulan malam itu aku ada disitu dan kuterangin semua bahwa tujuannya cuma iseng dan nggak ada maksud untuk mencelakai orang apalagi mencuri password just for fun dan aku janji stop penyebarannya dengan menghapus file index.html dari website spam novitasarita.

Mulai hobby ngumpulin source code dan script mirc spam & masuk ke channel2 dimana bot2 nya berkumpul. Beberapa script dan teknik/kegunaan mirc spam cukup menarik antara lain membuat BNC/Proxy, Fserve dan kontrol korban melalui socket bot.

Dengan connect ke bot base server dan masuk channel base gt-bot secara nggak langsung mulai kenal dengan owner dari bot spam antara lain : Fyle (Norwegia ?), Warmode (Turki) Gondronk (Indonesia), War0077 (Australia) dan beberapa lainnya. Dari sini pula sempat beberapa kali chat dengan crew #nohack (Dalnet) dan tertarik dengan #nohack dan belajar cara2 mereka membantu user Dalnet menghilangkan spam dari mirc. Kapan Allnetwork ?

2002 – 2003

Tetap mendapat kepercayaan sebagai op #aceh dengan manajemen baru dan kembali berhasil mendapatkan channel #banten🙂

Beberapa versi mIRC spam baru mulai disebar beberapa diantara gagal menyebar karena tingkat penyebaran hanya melalui irc dan tidak melalui on join/part msg, namun beberapa menghasilkan “ip bnc” walau tingkat penyebaran yang lambat sekali atau tidak ada sama sekali.

Flag AOP kembali thanks to Charlie🙂

Channel #banten drop

2003 – 2004

Penyebaran spam dengan file html nggak efektif lagi dan mulai terdeteksi AV dan mulai memperoleh tehnik baru dengan menggunakan file exe dari VB (spam sexo) dengan memodifikasi vbs karma jadi file exe.

Penyebaran memakai cara kerja spam karya Fyle dan masuk ke lebih dari 500 irc server. Cukup efektif dan medapat perhatian di forum SearchIRC.

Admin spam aktif di 3 server ntuk memudahkan kontrol bot (GT-Bot) dan menghindari kehilangan bot apa bila channel bot di base server di tutup oleh admin server.

Sempat memakai kelemahan service SendPass di Allnetwork.

2004 – 2006

Chatters #aceh kehilangan beberapa anggota akibat musibah gempa dan tsunami 26 Desember 2004.

Chat pertama sejak musibah itu awal Januari 2005 di Langsa dalam perjalanan ke Lhokseumawe dari evakuasi di Medan.

Spam terakhir dibuat dan terbaik sejauh ini, bisa ngobrol segala bahasa dan untuk mengatasi spam checker, sempat beberapa kali pindah base server, sekarang sudah tetap di 3 server (thank to the 3 network administrator)

Memanfaatkan mIRC dan VB untuk sistem antrian di Bank Mandiri Spoke in HUB Banda Aceh

Nick IRCBoy dah berumur 6 tahun🙂

2007

Service Allnetwork down dan rimayat umur nick IRCBoy lenyap. Start from beginning

3 Responses to “About Me”

  1. Alow…pak.,….
    masih ingatkan ma aku Jonathan yang di PT.Elex Media, di Bazzar Buku Palladium????

    suKses ya pAk….
    bLog yg baGus….
    jadi TerInspirasi (^_^)

    hehehhe…….

    http://www.mclaggen.blogspot.com

    xoxo

  2. Trims..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: