Pencitraan, Massa Fanatik, dan Kedaerahan ? catatan hasil Quick Count Pemilu Presiden Indonesia 2009 dari seorang GOLPUT

SBY sesuai hasil quickcount 8 Juli 2009 berhasil membuat rakyat Indonesia memilih nya kembali menjadi Presiden Indonesia untuk periode berikutnya dengan satu putaran. Lanjutkan!! sesuai slogan ybs.

Hasil ini sebenarnya sudah diprediksikan jauh-jauh hari oleh berbagai lembaga survey dan telah terbukti, namun berdasarkan pengamatan saya antara dari debat capres, (teracuni) informasi dan komentar-komentar atas berita/pro-kontra para calon kandidat, saya (apabila dipaksa memilih) berharap JK dapat memberikan perlawanan yang cukup berarti terhadap SBY dan memaksa Pemilu ke 2 putaran.                    Ini dengan melihat cara JK menyampaikan visi dan misi  dalam debat capres serta informasi miring tentang SBY akan menaikkan pamor JK menjelang pilpres.                      Namun kenyataannya…. quickcount berkata lain suara JK malah berada di bawah Mega (dengan MASSA FANATIKnya?) dan malah kurang dari suara pemilihan legislatif GOLKAR + HANURA lalu.          JK hanya menang di wilayah asalnya (KEDAERAHAN?).

Inikah wajah pilihan rasional pemilih Indonesia yang menurut catatan komentator 60% masih belum terpelajar namun menurut tim sukses SBY para pemilih SBY adalah kaum terpelajar.             Dan jangan lupa golput seperti saya turut memberi andil terhadap jumlah tersebut atau belum waktunya putra Indonesia diluar jawa jadi presiden.

Apapun itu hasil tersebut tetap saja inilah demokrasi (semoga tidak terganggu dengan berita pelanggaran pemilu di Papua) dan saya menarik kesimpulan dari hasil quickcount pemenangnya adalah “PENCITRAAN” walaupun di Jakarta (yang pemilihnya dianggap terpelajar) sBY tetap menang diatas 50%.

any comment ?

One Response to “Pencitraan, Massa Fanatik, dan Kedaerahan ? catatan hasil Quick Count Pemilu Presiden Indonesia 2009 dari seorang GOLPUT”

  1. TERIMAKASIH ATAS INFORMASI DAN TULISANNYA, CUKUP BERMANFAAT BUAT BACAAN/REFRENSI UNTUK REGENERASI. KUNJUNGI JUGA SEMUA TENTANG PAKPAK DAN UPDATE BERITA-BERITA DARI KABUPATEN PAKPAK BHARAT DI GETA_PAKPAK.COM http://boeangsaoet.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: