President Indonesia Berikutnya

Tak lama lagi pemilu Indonesia akan berlangsung. Dan rakyat di Indonesia kembali akan menggunakan (atau tidak menggunakan)  hak pilihnya untuk memilih orang yang akan memimpin bangsa indonesia selama  5 tahun lagi.   Siapa pilihanmu ?   Ada banyak pilihan calon pemimpin muda vs tua, sipil vs militer, sudah pernah vs belum pernah jadi presiden. 

Buat aku yang sebenarnya lebih suka pilih pemimpin baru bukan dari kalangan yang sudah pernah memimpin atau terlibat dalam era kemimpinan sebelumnya.   Yang fresh gitu loh. Kali-kali bisa buat perubahan.    Kalo yang pemain lama, yah masing-masing kita bisa menilai  sendiri menurut aku mereka tidak membawa perbaikan berarti kepada bangsa ini.  Walau harus diakui menjadi seorang pemimpin bangsa memang tidak mudah apalagi memimpin bangsa yang sudah bertahun2 dibuai oleh subsidi, tapi toh kesejahteraan rakyat tetap menjadi barometer mengukur keberhasilan sebuah kepemimpinan.  

Bagaimana dengan yang muda dan belum ada pengalaman ? Maukah kita  memberi mereka esempatan untuk memimpin toh kita sudah memberi kesempatan kepada orang yang berbeda2 sejak era reformasi, jadi kenapa tidak memberi kesempatan kepada sesuatu yang baru, pemimpin baru, pemimpin muda untuk presiden Indonesia berikutnya.    Kalau memang setelah terpilih ternyata juga tidak memberi warna baru dan perubahan, pilih yang baru kembali. hehehhe toh kita sudah terbiasa dengan gonta ganti pemimpin, Undang Undang, Kebijaksanaan, Harga-harga sembako, Kurikulum Sekolah dll or back to nature GOLPUT partai tanpa subsidi partai tanpa korupsi kolusi dan nepotisme

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: