Budaya Korupsi Indonesia

Indonesia saat ini lagi demam2nya kasus pembunuhan oleh Ryan dan Kasus Korupsi,  dari 2 kasus itu  kasus korupsi (baca salah satu budaya Indonesia) layaknya harus menjadi perhatian kita.   Korupsi itu sudah membudaya dalam kehidupan di Indonesia.   Masih ingat kira2 kapan ya kita dapat penataran P4 (Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila) Bener nggak tuh kepanjangannya ?  Kalo umur aku sekarang 35 perasaan kayaknya dari SD or SMP gitu dah dapat P4, so mestinya orang-orang sebaya aku dengan umur 35 seharusnya sudah bersih dari budaya korupsi, itupun dengan catatan ikut P4 tadi.

Jauh panggang dari api deh kayaknya.  namanya saja budaya ya harus dilestarikan…. kalo hampir punah harus dilindungi.    Dulu aku punya teori sepertinya Indonesia ini harus punah dulu 5 s/d 8 generasi baru deh bisa ilang korupsi.    Peringatan dari Allah aja nggak cukup untuk mengingatkan kita akan budaya yang nggak bisa dibanggakan ini.  Contoh di Aceh setelah adanya tsunami tahun 2004, seharusnya orang berubah karena peringatan dari Allah itu cukup luar biasa tapi ya kembali ke budaya itu tadi …. masih tetep ada juga korupsi.

Bagaimana di kehidupan kamu ? ada yang korupsi ?  atau kita sendiri juga ikut korupsi walau cuma korupsi waktu, korupsi jumlah gaji yang masuk ke rekening, korupsi uang belanja.  

Awas lho bisa diperiksa KPK nanti hehehhehe

One Response to “Budaya Korupsi Indonesia”

  1. sumalong Says:

    These days, most of people who work as civil servant tend to behave like a mouse. They steal everything from the system. They do not know that it can also be a boomerang for themselves.

    I argue that Indonesia should be separated into several independent nations.
    But dividing it, all the new nations can start from scratch. It will make them struggle for life because there is nothing they have is they do not do good things.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: